Home > Wisata

Sumarak Ramadhan 2024: Menguatkan Pariwisata Halal di Sumatra Barat

Untuk menguatkan ekosistem pariwisata halal di Sumatra Barat dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut
Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

TOPNEWS62.COM - Menparekraf Sandiaga Salahuddin secara resmi membuka "Sumarak Ramadhan 2024" di Masjid Raya Sumatra Barat, bertujuan untuk menguatkan ekosistem pariwisata halal di Sumatra Barat dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Sumarak Ramadhan diharapkan menjadi momentum untuk menghadirkan beragam event menarik, seperti silaturahim bersama keluarga besar Syaikh Al-Minangkabawi, yang direncanakan sebagai event road to World Islamic Entrepreneurship Summit 2025.

Dengan persiapan tersebut, Sumatra Barat diharapkan dapat menarik lebih dari 15 juta wisatawan dan menopang pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,5 miliar di tahun 2024.

Dok.kemenparekraf.go.id
Dok.kemenparekraf.go.id

Selain sebagai destinasi wisata religi, Sumatra Barat juga dikenal karena wisata kuliner khas Minang, yang diapresiasi oleh Menparekraf. Gubernur Sumatra Barat,

Mahyeldi Ansharullah, menekankan upaya menjadikan Masjid Raya Sumatra Barat sebagai kawasan halal lifestyle pertama di Indonesia, sebagai contoh bagi pengembangan ekonomi syariah. Berbagai inisiatif, seperti perbankan syariah, zona kuliner sehat, fesyen Muslim, dan paket wisata halal, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi UMKM serta menjadi platform edukatif untuk mempromosikan produk Sumatra Barat. Keberadaan event Sumarak

Ramadhan juga didukung oleh pejabat Kemenparekraf, antara lain Staf Khusus Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi.

× Image