Selasa 25 Jun 2024 23:01 WIB

Perluas Kompetensi dan Edukasi di Bidang Halal dengan E-Learning

IHATEC E-Learning Program dirancang menambah pengetahuan di luar kompetensi

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Indonesian Halal Training & Education Center meluncurkan program IHATEC E-Learning Program. Program ini bertujuan untuk memberikan akses lebih luas kepada para peserta guna mengembangkan keahlian serta portofolio mereka khususnya di bidang Halal dan topik terkait, secara fleksibel dan daring.
Foto: dok IHATEC
Indonesian Halal Training & Education Center meluncurkan program IHATEC E-Learning Program. Program ini bertujuan untuk memberikan akses lebih luas kepada para peserta guna mengembangkan keahlian serta portofolio mereka khususnya di bidang Halal dan topik terkait, secara fleksibel dan daring.

ISEN.ID,  JAKARTA -- Indonesian Halal Training & Education Center meluncurkan program IHATEC E-Learning Program. Program ini bertujuan untuk memberikan akses lebih luas kepada para peserta guna mengembangkan keahlian serta portofolio mereka khususnya di bidang Halal dan topik terkait, secara fleksibel dan daring.

IHATEC menilai penting bagi penyelia halal, auditor halal, maupun juru sembelih halal untuk memperluas ilmu pengetahuan di luar kompetensi dasar yang dibutuhkan. 

"IHATEC E-Learning Program dirancang untuk memberikan pengetahuan tambahan di luar kompetensi dasar sebagai seorang penyelia halal, auditor halal maupun juru sembelih halal," jelas Direktur Indonesian Halal Training & Education Center (IHATEC) Aditya Yudha dalam keterangannya, Selasa (25/6/2024).

IHATEC meluncurkan program tersebut karena selaras dengan visi dan misi IHATEC untuk menjadi pusat unggulan pelatihan dan edukasi halal. Aditya menjelaskan, program itu bertujuan untuk memberikan akses lebih luas kepada para peserta guna mengembangkan keahlian serta portofolio mereka khususnya di bidang halal dan topik terkait, secara fleksibel dan daring.

"Dengan fleksibilitas belajar secara online, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak individu dan perusahaan yang membutuhkan informasi dan sertifikasi yang tepat guna," kata dia.

Ada sejumlah materi yang ditawarkan dalam program tersebut. Pertama terkait sertifikasi halal di Indonesia dan dokumen pesyaratannya. Peserta dapat mempelajari proses sertifikasi halal di Indonesia mulai dari regulasi halal di Indonesia dan berbagai dokumen yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan sertifikasi halal tersebut.

Kedua, terkait titik kritis bahan halal di industri pengolahan pangan. Peserta dapat mengidentifikasi titik kritis bahan halal dari berbagai sumber dalam industri pengolahan pangan untuk memastikan bahan yang digunakan sesuai dengan standar untuk menghasilkan produk halal.

"Ketiga soal HACCP Awareness. Peserta dapat meningkatkan kesadaran mengenai Hazard Analysis Critical Control Points untuk menganalisa bahaya guna menjaga keamanan pangan di berbagai tahapan produksi," kata dia.

Program e-learning itu dirancang untuk memberikan pengetahuan tambahan di luar kompetensi dasar sebagai seorang Penyelia Halal, Auditor Halal, maupun Juru Sembelih Halal. Dengan materi yang tersedia dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, peserta dapat memilih pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Program ini juga menawarkan fleksibilitas untuk belajar secara mandiri dimanapun dan kapanpun, dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 150.000. Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan pembelajaran. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi situs resmi IHATEC.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement