Kamis 17 Oct 2024 13:44 WIB

Genjot Dana Murah, Bank Mega Syariah Catat CASA 35 Persen

Jumlah nasabah mengalami pertumbuhan lebih dari 4,7 persen year to date (ytd).

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo, Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib, dan  President Director Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, berfoto di sela peluncuran Syariah Card Bank Mega Syariah di Jakarta, Jumat (14/4/2023).
Foto: Republika
Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo, Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib, dan President Director Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, berfoto di sela peluncuran Syariah Card Bank Mega Syariah di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

ISEN.ID,  JAKARTA – Direktur Bisnis Bank Mega Syariah Rasmoro Pramono Aji, yang akrab disapa Oney, mengumumkan kinerja positif per September 2024. Porsi dana murah atau CASA terhadap total dana pihak ketiga (DPK) mencapai 35 persen, meningkat signifikan dari 29,8 persen pada Desember 2023.

"Selama periode yang sama, jumlah nasabah juga mengalami pertumbuhan lebih dari 4,7 persen year to date (ytd) dibandingkan September 2023, sementara nasabah yang memiliki lebih dari dua produk naik 3,5 persen secara tahunan," ujarnya dalam keterangan, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga

Dalam hal intermediasi, Bank Mega Syariah mencatat total pembiayaan mencapai Rp 7,2 triliun, mengalami kenaikan lebih dari 3,8 persen (ytd). Total aset bank juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, meningkat lebih dari 16 persen (ytd) menjadi Rp 16,9 triliun.

Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, Bank Mega Syariah menyelenggarakan program Berkah Berlimpah Mega Syariah (BBM) tahap ketiga, yang berlangsung dari 1 Juli hingga 30 September 2024. Pada tahap ini, hadiah yang diberikan terdiri dari 5 voucher travel umrah, 6 voucher pembelian gadget, dan 60 keping logam mulia 5 gram. Nama-nama pemenang diumumkan secara virtual melalui channel YouTube Bank Mega Syariah.

Proses penentuan pemenang disaksikan oleh pejabat Bank Mega Syariah serta perwakilan dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial, dan notaris. Daftar pemenang juga dapat dilihat di Instagram dan situs web resmi bank.

Program BBM yang berlangsung hingga akhir tahun ini terdiri dari empat tahap pengundian, dengan hadiah utama berupa mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan berbagai hadiah menarik lainnya. Nasabah yang memiliki rekening produk tabungan atau giro dengan akad Mudharabah dapat berpartisipasi dengan mengumpulkan poin melalui transaksi perbankan.

Oney menjelaskan, program BBM ini merupakan strategi Bank Mega Syariah dalam memperkuat basis ritel dan meningkatkan ketertarikan nasabah untuk menggunakan produk dan layanan lainnya. Dengan kinerja yang solid dan program menarik ini, Bank Mega Syariah berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan meningkatkan pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan.

"Target utama dari program ini adalah meningkatkan Dana Pihak Ketiga berbasis dana murah serta mendorong cross selling di kalangan nasabah," ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement