Kamis 13 Apr 2023 14:11 WIB

BSI Berkomitmen Konsisten Garap Peluang Transaksi Digital

BSI berhasil mencatatkan kenaikan volume transaksi digital hingga dua kali lipat.

Red: Gita Amanda
BSI berkomitmen tinggi dan konsisten menggarap peluang transaksi digital sebagai salah satu fokus pengembangan BSI untuk mempercepat bisnis. (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
BSI berkomitmen tinggi dan konsisten menggarap peluang transaksi digital sebagai salah satu fokus pengembangan BSI untuk mempercepat bisnis. (ilustrasi)

ISEN.ID, JAKARTA -- Wakil Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Bob Tyasika Ananta menegaskan, BSI berkomitmen tinggi dan konsisten menggarap peluang transaksi digital sebagai salah satu fokus pengembangan BSI untuk mempercepat bisnis. BSI juga terus berinovasi dan memperkuat transformasi digital dengan mengembangkan SuperApps yang dapat menjawab seluruh kebutuhan harian nasabah, mulai dari finansial hingga spiritual.

“Perseoran terus berusaha menciptakan inovasi di digital channel kami. Hal ini tentunya kami lakukan karena saat ini 97 persen nasabah BSI telah beralih menggunakan transaksi digital,” jelasnya dalam keterangan, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga

Tahun lalu, BSI berhasil mencatatkan kenaikan volume transaksi digital hingga dua kali lipat. BSI tercatat mencetak 541,06 juta transaksi digital pada 2022, melonjak dari 260 juta transaksi pada 2021.

Pergeseran transaksi ini, lanjutnya, terbukti mampu mendorong efisiensi dan menciptakan peningkatan fee-based income hingga menjadi Rp251 miliar per 2022, tumbuh 67 persen secara tahunan. Bob optimistis transaksi digital di BSI ke depan akan terus meningkat.

Optimisme ini didukung dengan profil nasabah BSI yang didominasi oleh milenial, yaitu nasabah dengan rentang umur 25-45 tahun. Karena, karkateristik dari segmen nasabah tersebut yakni cerdas digital dan akrab dengan layanan perbankan elektronik.

“Efisiensi yang mendorong kinerja perseroan pun didukung oleh akselerasi digital. Hal ini terlihat dari lonjakan jumlah pengguna BSI Mobile hingga mencapai 4,81 juta pengguna,” katanya.

BSI berhasil memborong delapan penghargaan di antaranya The Best Bank Umum Syariah 2023 (KBMI 3), The Best KKB Bank Umum Syariah 2023, The Best Deposito Bank Umum Syariah 2023, The Best Tabungan Bank Umum Syariah 2023. Kemudian, The Best KPR Bank Umum Syariah 2023, The Best Mobile Banking Bank Umum Syariah 2023, The Best Internet Banking Bank Umum Syariah 2023 dan The Best Kartu Debit Bank Umum Syariah 2023.

Penghargaan ini diberikan kepada BSI sebagai pengakuan dari Infobank Digital Brand 2023 atas hasil penilaian masyarakat dan feedback media sosial terhadap produk-produk dan layanan perbankan berbasis digital dari BSI.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement