Ia menjelaskan, penganugerahan ini diberikan ke berbagai merek yang berhasil meraih posisi teratas pada Top Halal Index sebagai merek halal yang top menurut milenial Indonesia. Sebelumnya, pada 2022, Top Halal Award pernah dilakukan dan telah mengantarkan para pemenang meningkatkan daya saing produknya.
"Top Halal Award akan terus diselenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini tidak kurang dari 500 merek yang berkompetisi untuk menyandang Top Halal Award 2023," tutur dia.
Menurutnya, kesuksesan para pemilik merek mendapatkan lisensi Top Halal Award merupakan bukti pemilik merek telah berhasil membangun citra produk halal, sehingga mendapatkan apresiasi sebagai merek halal papan atas yang ada di benak konsumen milenial. Itu dinilai penting, karena dalam teori marketing, merek halal yang paling diingat konsumen berpeluang besar dibeli atau digunakan.
Maka, lanjutnya, paling berpeluang memenangkan kompetisi di pasaran. Dirinya menambahkan, logo TOP HALAL AWARD sangat penting dikomunikasikan di setiap media komunikasi yang dimiliki setiap brand pemenang Top Halal Award sebagai salah satu penguat brand.
"Melalui Top Halal Award diharapkan perusahaan siap bersaing di pasar global. Sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen akan produk halal serta membantu mewujudkan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia tahun 2024," kata Evrin.